9 macam bibit tanaman hias yang lagi ngetren

Dipublikasikan oleh Admin pada

bibit tanaman hias yang lagi ngetren di tahun 2018 saat ini antara lain : Bunga Bugenvil, Bunga Nusa Indah, Bunga Pucuk Merah, Bunga Pucuk Unggu, Bunga Brokoli Kuning, Bunga Rombusa Mini, Bunga Melati Putih, Bunga Ararea, dan Bunga Puring Koleksi. Selain itu kami juga menyediakan bibit tanaman obat tradisional yang unggul dengan harga yang murah. Silahkan mengubungi kami melalui call center terpercaya kami.

bibit tanaman hias

bibit tanaman hias

Tanaman hias atau ornamental plant merupakan tanaman yang memang sengaja untuk ditanam atau dibudidayakan yang bertujuan untuk menjadi hiasan di halaman rumah. Ada beberapa kategori dari tanaman hias sendiri, yaitu : tanaman hias bunga, tanaman hias daun, tanaman hias outdoor, tanaman hias indoor, dan tanaman hias untuk bunga potong atau lanskap.

9 macam bibit tanaman hias yang lagi ngetren di tahun 2018

Berikut 9 macam bibit tanaman hias yang lagi ngetren di tahun 2018 yang perlu Anda punyai saat ini. Mungkin ada salah satu tanaman hias berikut yang bisa menambah kecantikan rumah Anda, sehingga rumah Anda tidak terlihat sangat polos tanpa adanya tanaman hias di area sekitar rumah Anda.

Dan berikut 9 macam bibit tanaman hias yang lagi ngetren yang kami rekomendasikan untu Anda, antara lain :

  1. Bunga Bugenvilbibit tanaman hiasBunga bugenvil atau yang sering kita dengar dengan sebutan bunga kertas yang sudah cukup terkenal di Indonesia ini.
    Berikut cara yang harus Anda lakukan agar bunga bugenvil cepat berbunga, yaitu :
    – Tanam di dalam wadah seperti pot atau bak.
    – Mengurangi air siraman.
    – Pemupukan yang dilakukan harus hati-hati, pemupukan dengan fosfat dan potasium yang lebih baik.
    – Paparan sinar matahari yang semakin banyak maka akan sangat cepat untuk berbunga.
    – Pemangkasan hanya dilakukan setelah bunga bugenvil selesai berbunga.
  2. Bunga Nusa Indahbibit tanaman hiasBunga nusa indah atau dikenal pula dengan nama Mussaenda merupakan tanaman yang berasal dari Afrika dan Asia.
    Cara untuk memperbanyak bunga nusa indah, yaitu :
    – Siapkan pot atau polybag dan media tanam yang sudah dicampur dengan pupuk kandang
    – Pilihlah batang pohon yang sehat, keras, dan mempunyai diameter yang cukup besar. Potong sepanjang 30 cm dengan cara potong miring.
    – Tanamlah pada media tanam yang sudah disiapkan tadi.
    – Kemudian siram dengan air namun jangan sampai air menggenang di dalam pot atau polybag.
    – Apabila bibit nusa indah sudah tumbuh akar, maka sudah bisa untuk dipindahkan di pot yang lebih besar atau bisa langsung menanamnya di area taman yang luas.
  3. Bunga Pucuk Merahbibit tanaman hiasBerikut beberapa cara untuk memperbanyak tanaman pucuk merah dengan baik dan benar, yaitu dengan cara stek. Dan caranya sebagai berikut :
    – Siapkan tanaman pucuk merah yang akan di stek
    – Potong bagian ujung tanaman pucuk merah, kemudian potong beberapa daun dan sisakan hanya beberapa helai daun saja.
    – Letakkan tanaman yang sudah selasai di stek di tempat yang teduh
    – Berikan cairan atau bubuk yang dapat berguna untuk merangsang pertumbuhan akar
    – Apabila sudah berhasil, kemudian pindahkan stek tersebut ke dalam polybag atau pot
    – Setelah itu Anda tinggal merawat tanaman tersebut dengan cara yang baik dan benar
  4. Bunga Pucuk Unggubibit tanaman hiasCara menanam dan perawatan pada bunga ini sangatlah mudah. Dan untuk memperbanyak tanaman hias ini bisa Anda gunakan cara stek daun.
    Untuk pemberian pupuk, Anda bisa menggunakan jenis pupuk NPK dengan dosis yang standart. Dan jangan lupa penyiraman harus dilakukan dengan rutin 2 kali sehari, agar tanaman hias ini bisa tumbuh dengan baik.
  5. Bunga Brokoli Kuningbibit tanaman hiasAda banyak sekali peluang usaha untuk membudiyakan tanaman hias seperti brokoli kuning ini yang sangat menguntungkan. Karena jenis tanaman hias ini sangat banyak sekali yang mencari di pasaran, dengan begitu Anda bisa manfaatkannya sebagai peluang usaha.
    Untuk perawatan tanaman hias ini cukup mudah sekali, yaitu bisa Anda lakukan dengan cara menyiram satu kali dalam sehari dan pada saat pemberian pupuk NPK Daun sebulan sekali.
  6. Bunga Rombusa Minibibit tanaman hiasBerikut cara menanam bunga rombusa mini yang benar, yaitu :
    – Proses pembibitan bunga rombusa mini bisa Anda lakukan dengan cara stek batang
    – Proses penanaman bunga rombusa mini dengan menggunakan media tanam tanah yang dicampir dengan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1
    – Proses perawatan bunga rombusa cukup mudah, yaitu cukup menyiram tanaman ini sebanyak satu kali dalam sehari, namun juga harus diimbangi dengan diberi pupuk kandang sebagai nutrisi tanaman
  7. Bunga Melati Putihbibit tanaman hiasAda banyak sekalai manfaat dari bunga melati putih ini bagi kesehatan kita, diantaranya yaitu : dapat mengobati sesak nafas, demam dan sakit kepala, disengat lebah atau serangga lain, sakit mata, dan dapat menghentikan ASI yang berlebihan.
    Berikut cara menanam bunga melati putih di dalam pot :
    – Letakkan pecahan genting atau bata merah di dalam pot, lalu beri media pasir, tanah, dan pupuk organik secukupnya.
    – Tanam bibit bunga melat di dalam pot, kemudian sirami dengan air secukupnya.
    – Letakkan pot i tempat yang teduh.
  8. Bunga Arareabibit tanaman hiasPembibitan bunga arearea cukup dengan cara stek batang dengan potongan miring lalu bibit tanaman sudah bisa untuk ditanam di media tanam secara langsung.
    Penanaman dengan menggunakan media tanam dari tanah dan pupuk kandang atau kompos.
    Perawatan untuk tanaman hias ini cukup sederhana, yaitu dengan melakukan penyiraman secara teratur dan pemberian pupuk kandang setelah tanaman tubuh dengan baik, yaitu dilakukan selama sebulan sekali.
  9. Bunga Puring Koleksibibit tanaman hiasCara merawat tanaman hias bunga puring ini cukup sederhana, yaitu cukup dengan cara menanam tanaman hias ini di tempat yang dapat terjangkau oleh cahaya matahari, untuk penyiraman cukup dilakukan dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari, dan untuk pemangkasan harus dilakukan secara teratur agar puring dapat tumbuh dengan baik.
Kategori: Tanaman Hias Bunga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!